Kegiatan

ASB, Satunama dan TAF Gelar Kuliah Umum dan Expert Meeting Kebebasan Beragama

Aliansi Sumut Bersatu (ASB), Satunama dan The Asia Foundation (TAF) melalui Program Peduli menggelar Kuliah Umum dan Expert Meeting Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan di Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Audio Visual Fakultas Ilmu Sosial Unimed, Selasa (26/2/2019) mulai pukul 09.00-15.30 WIB.

Pendiri ASB, Veryanto Sitohang mengatakan, khusus untuk kuliah umum mengambil tema “Kewargaan Inklusif untuk Mewujudkan Indonesia Setara dan Semartabat” dan dikhususkan bagi mahasiswa USU, Unimed, dan UINSU.

Sedangkan expert meeting Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan akan diikuti 25 orang peserta berasal dari organisasi masyarakat sipil, komunitas korban diskriminasi, kelompok rentan menjadi korban intoleransi, Akademisi, dan jurnalis.

Veryanto mengatakan kuliah umum dan expert meeting ini merupakan upaya yang dilakukan ASB, Satunama, dan organisasi jaringannya di seluruh Indonesia melalui Programpeduli untuk memetakan persoalan kebebasan beragama dan berkeyakinan, merumuskan strategi bersama dalam merawat kebhinnekaan.

“Kehadiran para ahli diharapkan mampu memperkuat jejaring kolaborasi masyarakat sipil, aktivis kampus, dan pers di Sumatera Utara megazio.com” kata Veryanto dalam keterangan persnya yang diterima Tribun, Minggu (24/2/2019).

Facebook Comments
Aliansi Sumut Bersatu

Aliansi Sumut Bersatu (ASB) adalah organisasi masyarakat sipil atau LSM yang sejak tahun 2006 melakukan upaya-upaya penguatan untuk mendorong penghormatan dan pengakuan terhadap keberagaman melalui pendidikan kritis, dialog, advokasi dan penelitian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *