Berita,  Kegiatan,  Program

Diskusi Penghormatan terhadap Keberagaman di Kota Medan bersama Bapak Akhyar Nasution (Plt. Walikota Medan)

Kamis, 26 Februari 2020 Aliansi Sumut Bersatu melakukan audiensi kepada Plt. Walikota Medan Bapak Akhyar Nasution.

Audiensi tersebut dihadiri oleh Direktur dan Staff Aliansi Sumut Bersatu dan Legal Advisor Aliansi Sumut Bersama kak Sarma Hutajulu .

Dalam pertemuan tersebut ASB menyampaikan. Kota Medan menjadi daerah pilot project.

Salah satu fokus program yang sedang dilakukan oleh Aliansi Sumut Bersatu adalah menginventarisir kebijakan – kebijakan ditingkat daerah untuk isu keberagaman, baik kebijakan untuk penghormatan terhadap keberagaman dan lainnya.

Sehingga menjadi penting mendorong pemerintah untuk lebih pro aktif melakukan tindakan – tindakan prepentive, mulai dari menerbitkan kebijakan yang lebih ramah perdamaian, dan mempromisikan praktik – praktik baik untuk membangun cinta keberagaman.

Kota Medan sebagai kota majemuk kedepan membutuhkan kebijakan terkait penghormatan terhadap keberagaman, sehingga gerak bersama sinergi masyrakat sipil dan pemerintah dibutuhkan.

Plt Walikota Medan menyatakan bahwa selama ini Kota Medan telah mengakomodir kebutuhan tersebut melalui kebijakan yang menyentuh lapisan masyarakat kota Medan yang beragam.

Semoga pertemuan tersebut dapat dilanjutkan dalam bentuk kerja bersama mendorong pemajuan pemenuhan hak warga negara di Kota Medan.

Facebook Comments
Aliansi Sumut Bersatu

Aliansi Sumut Bersatu (ASB) adalah organisasi masyarakat sipil atau LSM yang sejak tahun 2006 melakukan upaya-upaya penguatan untuk mendorong penghormatan dan pengakuan terhadap keberagaman melalui pendidikan kritis, dialog, advokasi dan penelitian