Berita

Trauma Healing Anak-Anak yang Tertimpa Bencana Gempa di Tapanuli Utara.

Jumat (14 Oktober 2022) Tim Aliansi Sumut Bersatu (ASB) terjun ke lokasi bencana gempa di Desa Sipahutar, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara untuk melakukan kegiatan trauma healing bagi anak-anak yang tertimpa bencana gempa. Kegiatan trauma healing di Tapanuli Utara sudah dilakukan oleh kampus Institut Agama Kristen Negeri Tarutung (IAKN Tarutung ) dan Tim Relawan dari Kampus IAKN Tarutung.

Pasca gempa dan setiap ada getaran reaksi anak-anak korban gempa menjadi takut, trauma dan menangis. Mengembalikan keceriaan anak korban gempa patut dilakukan. Trauma Healing sudah pernah dilakukan oleh Tim ASB pada korban bencana gempa Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Trauma healing adalah suatu proses pemberian bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dll. Kegiatan yang dilakukan seperti permainan, bernyanyi, dan hal-hal yang bisa membuat anak melupakan bencana.

Harapannya melalui kegiatan ini trauma anak-anak pasca bencana gempa bisa terobati, dan mereka tidak takut lagi untuk beraktivitas secara normal.

Facebook Comments
Komentar Dinonaktifkan pada Trauma Healing Anak-Anak yang Tertimpa Bencana Gempa di Tapanuli Utara.
Aliansi Sumut Bersatu

Aliansi Sumut Bersatu (ASB) adalah organisasi masyarakat sipil atau LSM yang sejak tahun 2006 melakukan upaya-upaya penguatan untuk mendorong penghormatan dan pengakuan terhadap keberagaman melalui pendidikan kritis, dialog, advokasi dan penelitian.